Monday, October 5, 2009

Akhirnya Naik juga

Setelah saya mengetahui yang menyebabkan peringkat google turun pada blog saya, akhirnya saya gunakan cara saya yang lama dengan memanfaatkan technorati saja. saya mencoba teknik SEO lainnya dengan memasang link pada forum-forum seperti forum nusa mandiri dan sejenisnya dan adsense id. ternyata hanya dengan ikut berpartisipasi di 4 buah forum saja membuat trafik saya bertambah walaupun tidak banyak, cara ini ternyata lebih ampuh ketimbang saya harus blogwalking dan promosi lewat semacam situs iklan. ternyata visitor akan lebih memiliki minat untuk mengetahui dari pada yang ada disitus iklan atau di kotak komentar blog lain. dengan adanya penambahan trafik ini juga membuat blog saya ini naik posisinya ke posisi 31, padahal saya tidak update content selama 3 hari tapi naiknya lumayan signifikan dari posisi 57 atau naik 26 peringkat. dengan perubahan yang ada sepertinya saya akan lebih giat mempromosikan lewat forum-forum sebelum mencoba teknik SEO yang lainnya. terimakasih juga buat teman-teman di adsense id yang sudah mau mereview blog saya ini.

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.