Thursday, October 2, 2014

Apa itu Laravel ?

Tags

Sejak era pemograman beralih ke object oriented programming telah banyak bermunculan framework-framework PHP seperti zend, phalcon, yii, symfony , laravel , do PHP dan lainnya. framework ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. 
Pertama kali saya mencoba framework saya menggunakan CI, kemudian YII tapi saya masih merasakan kurang nyaman dalam hal gaya pemograman yang lebih fleksibel atau bebas berexplorasi, sampai akhirnya saya menemukan framework laravel.

Framework laravel adalah sebuah framework PHP OOP dengan design pattern MVC ( model view controller ). menurut saya sendiri laravel ini sangat mudah sekali digunakan bahkan untuk yang pertama kali baru menggunakan framework, hal hal yang saya sukai dari laravel adalah routing, artisan, migrasi database, blade. 
pada artikel-artikel berikutnya di blog nusa mandiri portal ini ,saya akan menulis juga tentang framework ini sehingga akan saya susun daftar isinya sebagai berikut :
  1. Installasi Laravel 
  2. Struktur framework laravel
  3. Konfigurasi Database
  4. Routing
  5. Forms
  6.  Controllers
  7. Model
  8. View 
  9. Blade
  10. Menampilkan data
  11. Tambah data
  12. Edit data
  13. Hapus data
  14. Input filtering
  15. Paginasi
  16. Authentikasi login

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.