Tuesday, October 14, 2014

Glyphicons

Setelah sebelumnya kita membahas apa itu bootstrap kemarin, hari ini saya akan lanjutkan postingan tentang component yang pertama di dalam bootstrap yaitu "Glyphicons". glyphicons hafling sebenarnya tidak gratis pada awalnya, tapi khusus untuk bootstrap para pembuatnya membuat menjadi gratis dan bisa di gunakan dalam bootstrap ini.

cara menggunakan komponen ini adalah dengan meletakkan kode untuk menampilkan glyphicons dimana saja di antara content dan text dalam program anda. walaupun tampilannya gambar, tapi tidak akan mengurangi performance dari web dikarenakan komponen ini dibuat berdasarkan class dan icon tersendiri.

glyphicons ditulis diantara kode dan
, anda tinggal menambahkan nama classnya saja didalam contoh untuk menampilkan icon glass dengan perintah . ingat kodenya seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya dan jangan digabungkan dengan komponen lainnya diantara dan .

Jika anda suatu saat ingin merubah icon atau memodifikasi dari glyphicons ini anda bisa merubahnya dengan cara merubah file yang ada di lokasi "../fonts" :
  1. silahkan ubah @icon-info-path dan @icon-font-name untuk merubah font dan direktori nya 
  2. manfaatkan opsi relatif url option yang menyediakan compiler paling sedikit
  3. ubah alamat urlnya di css yang sudah di compiled.
contoh membuat button dengan gambar bintang.
 


untuk menggunakan icon-icon yang lain anda tinggal ganti pada bagian class diatas dengan nama glyphicons dibawah ini  :


silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.