Friday, November 7, 2014

Wp-admin page not found

Anda sering atau pernah menggunakan CMS ? CMS singkatan dari content management system.  salah satu CMS yang sering digunakan adalah wordpress. untuk mengolah content dan sebagainya yang ditampilkan nantinya semuanya diatur didalam dashboard. sebelum mengakses halaman dashboard tentu anda diharuskan untuk login terlebih dahulu agar bisa memanage kontent yang ada. pada CMS wordpress anda mengaksesnya lewat www. namadomain.com\wp-admin.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mengakses halaman wp-admin jika ketika anda mencoba mengakses halaman wp-admin malah yang anda dapatkan adalah pesan page not found.  kenapa hal ini bisa terjadi? seperti yang dijelaskan juga dalam situs resminya wordpress.org, hal ini terjadi karena ada masalah dengan salah satu plugin yang terinstall dalam blog wordpress.

Cara mengatasi bisa dengan beberapa cara, tapi disini saya hanya akan membahas cara yang paling simple  bin mudah saja. silahkan anda ke direktori CMS wordpress anda, buka  folder wp-content kemudian carilah folder plugins. langkah selanjutnya silahkan anda rename folder plugins menjadi plugins_old atau apa saja, kemudian silahkan akses halaman wp-admin anda melalui browser. Loginlah dengan username dan password anda, jika sudah berhasil masuk ke halaman dashboard wordpress silahkan rename kembali folder yang anda rename tadi menjadi plugins.

Sampai disini sudah selesai artikel mengenai masalah wp-admin page not found. silahkan mencoba dan jangan lupa berikan komentar yang membangun. salam.

 

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.