Tuesday, October 11, 2016

Apa yang baru di laravel 5.3

Tags

Saat saya belajar laravel adalah masih versi 4.2 dengan buku panduan seminggu belajar laravel karyanya kang Rahmat awaludin dan sempat saya kerjakan project koperasi PD*M menggunakan framework ini. lama sudah tidak ngulik lagi karena sibuknya tiba2 sudah muncul versi 5.1 nya kemudian versi 5.3. saya coba iseng cari ebook tutorial dan dapetlah versi 5.1 lalu saya coba praktekkan dengan laravel versi yang terbaru yaitu versi 5.3. tadinya saya pikir karena sama2 versi 5.x tidak akan banyak perubahan pada struktur direktorinya ternyata banyak sekali yang berubah dan adanya penambahan fitur2 dari laravel versi 5.3 ini .

Jadi team laravel mengumumkan release versi 5.3 in fokusnya adalah pada speed improve untuk para developer . memang sih dulu pengalaman pake versi 4.x ko berat banget ya aplikasi jalannya apalagi pas dikasih data padahal boleh dibilang data gak banyak2 banget.

Oke dari pada ngomong gak jelas, berikut ini adalah hal yang baru pada realeaser versi 5.3 nya :
  1. New Home Page
  2. Laravel Scout
  3. Laravel Passport
  4. Laravel Mailable and Notifications
  5. Laravel Echo
  6. Migration
  7. Simple Pagination
  8. Blade Loop variable
  9. Directory Changes
  10. Queued Jobs
  11. Query Builder
  12. Cache helper
  13. Documentation Change

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.