Thursday, October 13, 2016

Keuntungan Framework Code Igniter

Sebelum membaca artikel ini ada baiknya anda membaca artikel sebelumnya agar anda paham mengenai apa tiu framework . Dari beberapa framework PHP yang ada yang paling mudah untuk dipelajari oleh seorang pemula adalah framework code igniter. kenapa mudah? karena helpnya cukup tersedia diwebsitenya. bahkan saat ini kita mendownload framework ini dari internet sudah disertai helpnya yang mudah dimengerti, mulai dari langkah instalasi sampai fungsi fungsinya tersedia. adanya help/dokumentasi sangat memudahkan bagi pemula dalam mempelajari lingkungan pengembangan website dengan codeigniter.

keuntungan kedua adalah framework ini gratis sehingga tidak ada biaya dalam penggunaannya.

ketiga komunitasnya dukup banyak diindonesia , dimana kita dapat bertanya apa yang kurang dimengerti dan memperoleh jawabannya dengan cepat.

keuntungan lainnya adalah framework ini berjalan dengan cepat dan ringan karena secara default, code igniter hanya berjalan dengan meload beberapa pustaka saja. dengan demikian, hanya membutuhkan resource yang sedikit sehingga ringan dan cepat djalankan . pustaka pustaka lain yang nantinya akan digunakan bisa diload sesuai kebutuhan.

terakhir code igniter dilengkapi dengan berbagai pustaka siap pakai untuk berbagai kebutuhan. misalnya saja koneksi database, email, session dan cookies, keamanan, manipulasi gambar dan banyak lagi sehingga mempermudah pekerjaan kita. dan jika tidak tersedia, kita dapat saja menambah pustaka yang ada dengan menciptakan pustaka sendiri yang diinclude kan ke dalam framework tersebut. kadangpula beberapa pustaka bisa kita dapatkan diforum maupun wikinya.

silahkan isi komentar anda disini
EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.